Eka Ardianto

Selasa, 21 Mei 2013

Cara Untuk Mengatasi Bahaya Radiasi Pada Ponsel


Cara Untuk Mengatasi Bahaya Radiasi Pada Ponsel
Kemajuan teknologi memang selalu menghadirkan berbagai manfaat yang sangat berguna untuk masyarakat akan tetapi dibalik manfaat itu tersimpan bahaya yang dapat merugikan kesehatan anda misalnya saja HP.


Menurut hasil diskusi dari WHO telah dikatakan bahwa telepon genggam ini bersifat karsinogenik yang arinya mudah untuk mengundang radiasi sehingga harus adanya pembelajaran tentang bagaimana cara sehat mengatasinya dan berikut ini sudah saya rangkum:


1. SMS


SMS memang sudah menjadi pekerjaan sehari-hari oleh para remaja jaman sekarang ini, ya para remaja tidak akan ketinggalan untuk membuat satu sms saja. Di balik itu semua ternyata SMS lebih baik digunakan untuk berkomunikasi daripada telepon. Karena radiasi yang ada di hp akan merespon ke otak secara tidak langsung dan perlahan akan mengakibatkan rusaknya jaringan otak.


2. Loudspeaker ataupun Headset


Mengaktifkan Loudspeaker ketika menelpon merupakan salah satu alternatif terbaik untuk berkomunikasi apabila pembicaraan itu tidak terlalu penting dan apabila itu penting anda bisa menggunakan Headset.


3. Lihat Indikator Sinyal


Ponsel cenderung lebih menangkap radiasi ketika sinyal sedang melemah ataupun ketika anda berada didalam keadaan yang cepat atau berada dalamm kendaraan seperti kereta api dan juga mobil.


4. Jangan Kantungi Ponsel


Ada penelitian yang menyebutkan bahwa ketika sang pria yang membawa ponselnya di kantung atau saku celana maka akan memiliki jumlah sperma 25% lebih rendah dari pria normal pada umumnya.


5. Matikan Ponsel Saat Malam Hari


Sebaiknya anda matikan ponsel ketika malam hari karena radiasi akan lebih maksimal ditangkap oleh ponsel apabila tetap menyala ada baiknya di taruh di kamar agar gelombang elektromagnetiknya tidak menyerang otak manusia.

Info :
http://forum.kompas.com/alternatif/210797-cara-untuk-mengatasi-bahaya-radiasi-pada-ponsel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar