Eka Ardianto

Minggu, 02 Juni 2013

Yuk! Belajar Pemrograman Visual Basic dot Net Di Mesran.Net




Public Class Form1
    Sub BuatTable()
        Lv.Columns.Add("No Pembelian", 80, HorizontalAlignment.Center)
        Lv.Columns.Add("Kode Barang", 80, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("Nama Barang", 80, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("Merk", 80, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("Harga", 70, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("Jumlah Beli", 70, HorizontalAlignment.Left)
        Lv.Columns.Add("Total Harga", 70, HorizontalAlignment.Left)
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        Lv.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim Lst As New ListViewItem
        Lst.Text = nopem.Text
        Lst.SubItems.Add(kode.Text)
        Lst.SubItems.Add(nama.Text)
        Lst.SubItems.Add(merk.Text)
        Lst.SubItems.Add(harga.Text)
        Lst.SubItems.Add(jumlah.Text)
        Lst.SubItems.Add(total.Text)
        LV.Items.Add(Lst)
    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        kode.Items.Add("TS001")
        kode.Items.Add("TS002")
        kode.Items.Add("VG001")
        kode.Items.Add("VG002")
        BuatTable()
    End Sub

    Private Sub kode_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kode.SelectedIndexChanged
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Left(kode.Text, 2)
        Select Case x
            Case "TS" : merk.Text = "Toshiba"
            Case "VG" : merk.Text = "V-Gen"

        End Select
        x = Microsoft.VisualBasic.Right(kode.Text, 3)
        Select Case x
            Case "001" : nama.Text = "Flashdisk 4Gb"
            Case "002" : nama.Text = "Flashdisk 2Gb"
        End Select
        x = Microsoft.VisualBasic.Right(kode.Text, 5)
        Select Case x
            Case "TS001" : harga.Text = "105000"
            Case "TS002" : harga.Text = "75000"
            Case "VG001" : harga.Text = "90000"
            Case "VG002" : harga.Text = "60000"

        End Select
    End Sub

    Private Sub btnSimpankelistview_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnSimpankelistview.Click
        isitabel()
        nopem.Text = ""
        kode.Text = ""
        nama.Text = ""
        merk.Text = ""
        harga.Text = ""
        jumlah.Text = ""
        total.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnkeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnkeluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub btnhapussemuadata_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As SystemEka Ardianto.EventArgs) Handles btnhapussemuadata.Click
        Lv.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub btnproses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnproses.Click
        total.Text = harga.Text * jumlah.Text

    End Sub
End Class

Nama : Eka Ardianto
NPM : 1111931
Kelas : TI-M1118

Tidak ada komentar:

Posting Komentar